Wednesday, September 21, 2011

Pemasangan box culvert di raya Gedangan bikin macet

Dinas Perairan Pemkab Sidoarjo dan PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, beberapa hari ini melakukan pekerjaan pemasangan box culvert di Gedangan, tepatnya 300 meter sebelum Trafic Light Gedangan. Hal ini sesuai dengan usulan lantas Polres Sidoarjo itu karena di sekitar gorong-gorong itu salurannya buntu dan kalau hujan sedikit saja selalu banjir.

PU Bina Marga Provinsi menargetkan pekerjaan box culvert itu selama 2 minggu. Tapi Polisi meminta pekerjaan itu bisa dipercepat seminggu saja. Dampak dari pekerjaan itu menimbulkan kemacetan, terutama pada saat jam sibuk atau jam masuk kerja di pagi dan sore hari.

Kemacetan disebabkan karena antrian mobil dan motor untuk menghindari ruas jalan baik arah Surabaya maupun Sidoarjo yang sudah dilubangi untuk pemasangan box culvert yang melintas di Jalan Raya Gedangan dari barat ke timur.

Bahkan, kemacetan yang ditimbulkan akibat gorong-gorong ini sampai mencapai beberapa kilometer. Untuk arah Surabaya, ekor kemacetan sampai lingkar Timur dan arah menuju Sidoarjo, buntut kemacetan sampai melebihi perempatan Gedangan.

Menurut kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo,  pembangunan gorong-gorong itu masuk proyek nasional dan yang menangani PU Bina Marga Provinsi Jatim. Memang lokasinya di Sidoarjo, tapi yang menangani PU Propinsi.

Para penggunan jalan harap maklum dan bisa untuk sementara menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan. Dan pastinya pekerja proyek segera bisa merampungkan sehingga  tidak  terjadi kemacetan berlarut-larut.

 
 
sumber: www.beritajatim.com dan suarasurabaya.net|

1 comment:

Anonymous said...

ini proyek ga selesai2 dasar kontraktor goblok, bikin macet saja + bikin rusak jalan...

udah gitu kalo macet ga ada solusi, ga ada pengalihan jalan kek atau kasih tanda pilihan rute yg lain...

parah & menyedihkan, jalan utama kok macet...