Friday, March 18, 2011

Chevrolet buka cabang di Waru

General Motor (GM) Indonesia tahun ini makin ekspansif mengembangkan sayap bisnisnya, tidak tanggung-tanggung, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chevrolet di Indonesia ini menargetkan mampu menambah 8 unit hingga 10 unit diler baru dan menambah 90 unit spare part shop di seluruh Indonesia pada tahun ini.  Chevrolet terus melakukan penetrasi pasar di Jawa Timur, yang dimulai pada tahun 2007 di kawasan HR Muhammad, pada tahun 2008, ekspansi ke Malang dan pada tahun 2011 ini ke Sidoarjo.

PT Smart Abadi (Chevrolet Smart Jawa Timur), telah meresmikan outlet barunya  di Waru - SIdoarjo pada hari Kamis 17 Maret 2011, Sidoarjo dipilih karena merupakan wilayah hinterland Surabaya yang pertumbuhan ekonominya sangat pesat dengan penambahan jumlah kendaraan roda empat juga mengalami kenaikan yang signifikan.

Dengan penambahan outlet baru di Waru, Chevrolet Jatim ditargetkan bisa menjual sekitar 589 unit per tahun, naik 118% dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai 269 unit.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah (kanan) bersama Managing Director GM Indonesia Mukiat Sutikno saat mencoba mobil Chevrolet Spark terbaru di sela-sela acara peresmian Chevrolet Smart Waru Sidoarjo, Kamis (17/3/2011).

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas langkah yang dilakukan PT Smart Abadi membukan outlet di Waru. Karena hal ini menjadi indikator perkembangan industri otomotif Sidoarjo cukup pesat. Dia berharap, dengan dibukanya outlet tersebut akan bisa menjadi stimulan bagi perkembangan ekonomi daerah, khususnya di sektor industri dan perdagangan. Sebab, selama ini Pemkab Sidoarjo selalu berupaya mendorong masuknya investasi ke wilayah mereka.

sumber: detiksurabaya dan kabarbisnis.com

No comments: