Thursday, February 24, 2011

Surya Regency Onthel Club (SROC)

Komunitas sepeda di kawasan Sidoarjo, mulai dari sepeda onthel, klasik, BMX, bahkan penggemar sepeda gunung sangatlah beragam. Ditengah rutinitas warga yang yang padat, pola makan yang tidak teratur sampai kemacetan kota,  beberapa warga Surya Regency terpikir untuk membuat sebuah komunitas bersepeda yang beranggotakan warga perumahan. 
Komunitas ini  bernama Surya Regency Onthel Club (SROC) yang dimaksudkan sebagai wadah kebersamaan bagi onthelis yang berdomisili di Perumahan Surya Regency - Gedangan Sidoarjo.

Komunitas warga yang dipelopori oleh bapak Ali, Sartono  dan Puji (warga blok B) ini berdiri dengan landasan menjaga kesehatan dan sedikit adventure. Saat awal terbentuknya pada 2010 lalu komunitas sepeda ini telah  menempuh rute-rute didaerah Sidoarjo   dan sekitarnya. Setelah beberapa waktu ide publikasi pun dilakukan dengan melakukan launching komunitas SROC untuk menggugah warga Surya Regency lain agar tertarik untuk bergabung.

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini, seperti bersepeda mingguan (cross country) dengan jarak 30-50 Km, bersepeda bersama Keluarga dengan jarak 10-20 Km, bahkan bersepeda adventure ke luar kota.

Adapun agenda moril yang dibawa oleh Komunitas Sepeda SROC ini bukan sekedar kesehatan, tapi turut berpartisipasi aktif dalam mengurangi pencemaran udara (polusi) dan penggunaan BBM, serta mempererat tali persaudaraan antar warga perumahan Surya Regency tentunya. Target  selanjutnya adalah menjaring anggota dari warga Surya Regency dari berbagai usia.






link terkait:
sepeda onthel
polygon cycle
bike to work indonesia

5 comments:

Anonymous said...

Sukses untuk sROC

Berita Kehilangan said...

waduh ketinggalan berita nich...
tiwas Pit Onthelkoe tak anggurke bull ana kancane ngonthel tho...
jadwal ngonthele kapan bos ?

BENNY said...

BaseCamp ada dmn??? so kbtulan saya jg di Surya Regency

Surya Regency said...

Coba hubungi pak Pudji di Blok B
alamat Surya Regency B1-14

Ayo rame-rame Gowesss

Anonymous said...

Setiap minggu pagi (jam 05:00) kumpul-kumpul di blok B1-14